INFORMASI PUBLIK

Majalah internal Divisi Regional Janten (DADALI) kini telah tersedia dan dapat di download dengan format PDF

PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JABAR & BANTEN

  • Menuju Kehumasan Perum Perhutani Divisi Regional Janten Yang Handal
  • Rapat kepengurusan Pramuka Sakawanabakti (Munuju generasi muda yang mulia)
  • Apel siaga pengamanan hutan dan kesemaptaan Divisi Regional Jawa Barat & Banten tahun 2014
  • Kegiatan persemaian bibit pohon guna reboisasi
  • Kegiatan Penanaman Pohon guna Reboisasi dan rehabilitasi lahan
  • Kegiatan jumpa pers bersama wartawan media cetak & elektronik se Jawa Barat

Rabu, 01 Oktober 2014

Perhutani KPH Cianjur Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos)



Diskusi Peserta Komsos
Cianjur, 2 Oktober 2014. Seiring dengan perkembangan teknologi dan pertambahan penduduk di sekitar Kawasan Hutan yang berpotensial menimbulkan masalah-masalah dan gejolak sosial di berbagai aspek dari kegiatan yang dilaksanakan Perum Perhutani sebagai pengelola Kawasan Hutan Negara, baik itu PHBM, Tanaman, Tebangan maupun gangguan Keamanan Hutan.







Peserta Menerima Materi Pelatihan
Perhutani KPH Cianjur dengan luas pengelolaan hutan 70.064,40 Ha yang tersebar di Kabupaten Cianjur seluas 69.136,40 Ha, Kabupaten Sukabumi seluas 777,17 Ha, kabupaten Purwakarta seluas 150,83 Ha yang di dalamnya terdapat masyarakat sekitar Hutan, dengan latar belakang dan karakter yang berbeda, sangat dibutuhkan pendekatan-pendekatan sosial kepada masyarakat sekitar hutan mengenai Program-program Perhutani dan kegiatan yang dilaksanakan Perhutani.



Pada tanggal 26 dan 27 September 2014 Perhutani KPH Cianjur bertempat di BKPH Tanggeung untuk wilayah selatan dan di BKPH Ciranjang Selatan untuk wilayah Utara, melaksanakan peningkatan dan pemantapan kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) tingkat Asper, KRPH, Polhutmob dan Mandor Polter.

Acara ini di prakarsai oleh Biro Perlindungan Sumber Daya Hutan dan Kelola Sosial  Divre Jabar & Banten, dengan narasumber Kasi dan KSS Komunikasi sosial (Komsos).
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, bagaimana caranya berkomunikasi Sosial yang baik dan tepat sasaran. Komunikasi sosial pada saat ini sangat dibutuhkan karena sebagaian besar masalah-masalah atau gejolak sosial yang timbul di sekitar hutan, serta kurang pahamnya masyarakat sekitar hutan terhadap kawasan hutan yang bisa menimbulkan konflik tenurial maupun  gangguan keamanan hutan.

Pada Kesempatan ini Dudu Abdulah, Bscf  Wakil Adm/KSKPH Cianjur Utara (Korkam) di dampingi  Danru PolhutMob KPH Cianjur Mulyana, menjelaskan dengan adanya acara peningkatan kemampuan Komunikasi Sosial ini diharapkan mulai dari tingkat Asper sampai dengan Mandor Polter bisa mengaplikasikannya di lapangan, sehingga KPH Cianjur yang semula kondusif bisa lebih kondusif lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar